author photo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno kembali menghitung waktu saat memberikan pernyataan pers. Ia mengatakan hingga waktu konpers itu dilaksanakan, ia masih menjabat sebagai wakil gubernur.

"Saya sampaikan update terakhir. Jadi per hari ini saya masih bertugas di Pemprov DKI per 12.52 WIB," kata Sandiaga di depan Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Sandiaga mengatakan akan memberitahukan perkembangan terbaru kepada awak media. Ia mengatakan akan menjalankan proses dengan transparan, kredibel dan penuh integritas. Ia meminta awak media bersabar dan tak berspekulasi.

"Jadi ini kita akan lakukan setransparan mungkin, sekredibel mungkin, penuh integritas, dan saya ingin juga bahwa profesionalisme yang kita usung, transparansi yang kita usung di DKI akan terus jadi pedoman kita ke depan," kata Sandiaga.

Sandiaga menjadi perhatian awak media setelah dirinya disebut sebagai calon kuat pasangan calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto. Informasi ini datang dari Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon.

Tudingan miring datang dari Politikus Partai Demokrat Andi Arief. Ia mengatakan Sandiaga telah membayar mahar politik senilai masing-masing Rp500 miliar kepada partai koalisi, yakni PAN dan PKS. Hingga kini, Sandiaga tak memberikan pernyataan apapun terkait tuduhan tersebut.

Sejak semalam, Sandiaga juga dikabarkan akan melakukan pengunduran diri. Ia mengatakan, hingga saat konpers, dirinya masih menjabat sebagai wakil gubernur.

"Sampai jam 09.59.24 (WIB) belum di-draft surat (pengunduran diri)-nya," kata dia saat ditanya mengenai pengajuan surat pengunduran diri.

"Sampai 09... oh sudah 10.00.32 (WIB) belum ada surat," ujar dia lagi.

Sandiaga akhirnya memberikan keterangan setelah menjalankan shalat Zuhur di Masjid Fatahillah, Balai Kota. Dalam keterangan singkat tersebut, Sandiaga menolak diberi pertanyaan. Ia mengaku dipanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk mendiskusikan beberapa hal. Pembicaraan itu, kata Sandiaga, terkait tugasnya menjadi wagub.

"Dan setelah itu ada pembicaraan mengenai pemberitaan yang ada di luar," ujar dia.

sumber: republika
Next article Next Post
This Is The Oldest Page