author photo

Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Andi Jamaro Dulung mungkin sedikit malu dengan komentar sebelumnya. Di mana Dulung sebut Sandiaga “Enak saja, ngaku-ngaku orang Bugis”.

Bahkan Dulung sebut Sandiaga “Bugis Naturalisasi”. Tapi itu dulu, tepatnya hari ini (Senin (13/8/2018) Dulung telah mengaku Sandiaga Uno berdarah Bugis dari Gorontalo.

Mungkin Dulung baru sadar dan sudah merasa bersalah telah meralat pengakuannya terkait garis keturunan Calon Wakil Presdien (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno. Dulung sebelumnya menyebut Sandiaga tak ada garis keturunan Bugis seperti berita yang viral.

Dengan tegas, Dulung meralat video pengakuannya itu soal Sandiaga. Dalam video yang beredar, Dulung membantah mentah mentah Sandiaga berdarah bugis. Itu dulu. Sekarang Dulung mengakuinya.

“Setelah mendapat informasi yang cukup mengenai latar belakang silsila Bapak yang terhomat Sandiaga Uno, maka dipastikan bahwa beliau adalah orang Bugis. Semoga ke depan beliau bisa menyihkan waktu untuk komunitas Bagis tanah rantau dan tanah leluhur,” kata kata pada wartawan, Senin (13/8/2018).

Seperti diketahui, Sandiaga membuat pengakuan melalui video singkat yang viral di media sosial, khususnya di Sulsel. Dalam video itu, Sandi menyatakan diri sebagai bagian dari keluarga dan keturunan Bugis.

Cawapres Prabowo Subianto itu juga mengirim salam ke segenap warga Sulsel. Dan memang, warga Bugis di seluruh dunia sedikit kaget dengan pengakuan Sandiaga itu.

Selain itu, ada juga yang mengirim silsila Sandiga sehingga pro dan kontra terus berlanjut menjadi polemik, khususnya di tahun politik ini untuk mendulang suara.

“Saya sampaikan pak John Ario Katili memang betul adalah om saya. Selain paman dia juga ipar,” katanya.

Sandi dirinya memiliki keturunan bugis dari ayahnya.
“Kita memang ada darah bugis dari kampung Bugis Gorontalo. Jika diurut dari atas memang ada darah bugis,” kata Sandiaga dalam video tersebut.

Di akhir video itu Sandiaga memberi salam untuk warga Sulawesi Selatan. “Ewako,” kata Sandi sambil mengepalkan tangganya. (HMS)

sumber: lintasparlemen.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post