author photo

Setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan pendampinya di Pilpres 2019 nama Sandiaga Uno spontan melejit tinggi dikalangan anak muda. Bagaimana tidak ?

Sandiaga Uno adalah pengusaha sukses, diterima dikalangan kelompok muslim dan merupakan wakil gubernur DKI Jakarta. Sejak dipilihnya Sandiaga Uno Kamis (9/08/2018), Sandiaga Uno meresmikan dirinya untuk mundur sebagai Wagub DKI Jakarta Jumat (10/08/2018). Lebih dari 10 M Sandiaga Uno menghabiskan dana untuk Pilkada DKI, dan saat dipilihnya Sandiaga Uno terpiih sebagai wagub beliau menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 10 bulan menjabat kefakir miskin.

Pemilik nama Sandiaga Salahudin Uno lahir di Pekanbaru, Riau pada 28 Juni 1969 (49 th) merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Memiliki 3 anak yaitu Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa, dan Sulaiman Salladin Uno dari pernikahannya dengan Nur Asia (Istri).

Dibalik kesuksesan Sandiaga Uno rupanya ia pernah menjadi pengangguran setelah Perusahaan tempatnya bekerja mengalami kebangkrutan karena krisis moneter akhir 1997. Dari pengalamannya ia tak ingin terus menjadi pengangguran dan pada akhirnya Sandiaga Uno memulai usahanya. Bersama teman SMA-nya, Rosan Perkasa Roesiani, mendirikan perusahaan penasihat keuangan bernama PT Racapital Advisors.

Ditahun berikutnya yaitu 1998 Sandiaga Uno mendirikan perusahaan bernama PT Saratago Investama Soeryadjaya. Bidang usahanya yaitu pertambangan, komunikasi, dan produk kehutanan. Kesuksesannya dan wajah rupawannya membuat warganet terpesona.

Sandiaga Uno pun memulai langkahnya di bidang Politik sebagai wakil gubernur, setelah 10 bulan menjabat ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya kemudian melanjutkan menjadi pendamping (Cawapres) di Pilpres 2019 bersama Prabowo. Dari bekal yang ia punya Sandiaga Uno memiliki tekad untuk memajukan perekonomian Indonesia.

sumber: kompasiana
oleh: Disa Mardiana Safitri
Next article Next Post
Previous article Previous Post