author photo
Dunia politik tak jarang berisik karena saling lempar kritik, begitu pun menjelang pilpres 2019 mendatang, dua poros yang sudah terpolarisasi sejak lama mulai saling intip, saling bidik

Ada hal menarik pasca pengumuman pasangan capres-cawapres yang akan berlaga di 2019 nanti, kamis 9 Agustus 2018 lalu, menjelang magrib sang petahana mengumumkan pasangan barunya untuk berlaga diarena pilpres keduanya, Kyai Ma'ruf yang beliau pilih, sontak dunia maya hening, senyap dan menyenangkan, mungkin karena efek dari terpilihnya kyai Ma'ruf yang dihormati semua kalangan.

Selang kurang lebih lima jam kemudian, sang penantang juga mengumumkan pasangannya, ya, Prabowo mengumumkan menggandeng orang nomor dua di DKI untuk berlaga dipentas politik tertinggi negeri, nama Sandiaga Uno, disebutnya tanpa ragu sama sekali. Planet maya langsung ramai, riuh, heboh menyambut pengumuman tersebut. Mata para kaum hawa langsung tertuju ke cawapres yang diumumkan Prabowo, mungkin mereka saru membedakan artis korea dengan bang Sandiaga.

Selepas pengumuman capres-cawapres dari kubu penantang, mesin pencari google dipenuhi dengan keyword 'Sandiaga Uno'. Karena sebelumnya publik tak menyangka wagub DKI tersebut yang akan dijadikan cawapres Prabowo, karena pasalnya hampir disemua survey yang dirilis tak ada nama Sandi disana. Netizen ramai-ramai mencari profil dan berbagai informasi terkait sosok muda yang mengejutkan itu.

Keesokan harinya, saat pendaftaran ke KPU, lagi dan lagi Sandi membuat heboh publik dari mulai setengah berlari dari Masjid Sunda Kelapa ke KPU hingga sambutan singkatnya yang langsung menusuk jantung emak-emak se-antero Indonesia. Bagaimana tidak, tanpa ragu Sandi menyebutkan bahwa dia bersama Prabowo akan berjuang demi kebahagiaan emak-emak Indonesia.

Sejak itu, beredar berbagai meme dan postingan di sosmed dari para emak-emak se-antero nusantara, memuji rupawannya Sandi, akhlaknya sandi, prestasi Sandi hingga rejeki melimpahnya Sandi. Emak-emak bahagia, dan berjanji akan membantu mewujudkan niat mulia Sandi untuk membahagiakan emak-emak dengan menurunkan berbagai harga bahan pokok, berbagai harga kebutuhan serta memperbaiki perekonomian bangsa.

Demam Sandi melanda Indonesia, meme-nya dibagiakan puluhan ribu kaum hawa dari muda belia hingga emak-emak muda maupun berusia. Susah dibendung. Banyak postingan nyeleneh, bahkan ada yang berjanji saat kampanye nanti akan dandan optimal dan pakai parfum biar wangi karena mau mendukung Prabowo dan Cawapresnya yang meluluhkan hati.

Kebiasaan netizen penikmat politik mendadak berubah sejak kehadiran sandi, memang yang hobby membuly masih ada, tapi biarkan saja karena itu ciri-ciri sebuah kepanikan nyata

Saat ini berseliweran di lembah maya, foto-foto Sandi dengan, tulisan-tulisan lucu menggelitik, menampilkan berbagai angle foto Sandi yang tetap menawan hati kaum hawa dari segala usia. Bagaimana tidak, kehadiran Sandi tentu fenomenal diusianya yang belum menginjak 50 tahun dia mendapat anugerah luar biasa dari Tuhan, bukan sekedar rupawan dan rejeki berlimpah, tapi memilki nyali tinggi dengan mengambil resiko berhenti dari amanah sebelumnya, padahal kita tahu persis dia memperjuangkan posisi Wagub DKI Jakarta tidak mudah, bisa saja dia hanya cuti sebagai Wagub, tapi itu tidak dipilihnya, dia sangat paham bahwa, komitemen itu harus totalitas dan tuntas ikhlas.

Kini netizen pro Prabowo-Sandi berlomba menebar kebahagiaan lewat sosial media, sesungguhnya memang menjenuhkan juga bila netizen partisan politik hanya mengumbar kebencian dan caci maki, Prabowo-Sandi layak diapresiasi karena serentak membawa angin kebahagiaan untuk rakyat di Indonesia, terlebih setelah Demam Sandi Melanda Negeri.

Oleh : Kawendra Lukistian

#PrabowoSandi #IndonesiSejahtera #DemamSandi
Next article Next Post
Previous article Previous Post