author photo

Anak muda biasa saja 32 tahun yang lalu..

Siapa tak kenal Sandi Uno sekarang, pengusaha papan atas Indonesia, trilyuner baik hati, tidak sombong dan tak menghamburkan uang untuk maksiat apalagi untuk jalan yg sesat..

32 tahun lalu, ia cuma anak muda biasa seperti kita semua.. Selepas kuliahpun ia bukan fresh graduate bergelimang harta.. Yg jelas ia fresh graduate dengan IP sempurna 4.0.
Iapun memulai kariernya sebagai karyawan biasa.. Kariernya yang terus meningkat bukan berarti tanpa halangan.. Selepas lulus MBA dengan IP yg juga 4.0 di George Woshington University, iapun terus berkarier di berbagai perusahaan.. Namun sial, krisis moneter dunia '98 membuatnya jadi korban PHK dan terpaksa membanting setir menjadi pengusaha utk survive.. Menjadi konsultan keuangan.. Jawa Pos adalah klien pertamanya, dan Alhamdulillah selamat dari lilitan masalah keuangan saat itu.. Menyusul puluhan perusahaan lain yang menjadi "pasiennya".. iapun akhirnya memiliki perusahaan investee nya sendiri dimana ia menjadi investornya..

Kini, ia berharta 5 trilyun, dan itu tak merubah dirinya menjadi manusia gila dunia. Kesederhanaan tetap menjadi jatidirinya.
Sungguh tak ada org yg mengira ia akan menjadi Calon Wakil Presiden utk Pilpres 2019. Jabatan Wakil Gubernur (yg tak pernah ia ambil gajinya pun) ia tinggalkan.. Tanpa terbesit sedikitpun balik modal (karena ia tak butuh uang lagi).. Menang atau kalah baginya hanya sebuah ujung dari ikhtiar terbaik untuk bangsanya.. Dua duanya diikhlaskannya.. Jika menang, konsekwensinya menjalankan amanah.. Jika kalahpun dana yg ia keluarkan semoga menjadi amal baik.. Cuma itu prinsip hidupnya.. Simpel dan tanpa beban beban yg tak masuk akal..

Goodluck mas Sandi.. Allah with you

Next article Next Post
Previous article Previous Post